Keren!! Tampil di Prancis, Seniman Simpay Panaratas Asal Sumedang Go Internasional

Redaksi
Sabtu, 18 November 2023 | 18:59 WIB Last Updated 2023-11-25T11:13:55Z
TERBIT.ID, Sumedang - Seniman seniwati Simpay Panaratas asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, tampil sukses dalam pertunjukan kolaborasi musik bersama grup Le Concert Impromptu di gedung Theater de Fresnes, di Kota Fresnes, Perancis, tanggal 16-17 November 2023, lalu. 

Setelah sukses pertunjukan di gedung Theater Antoine Vitaz, Kota Ivry Sur Seine,  Perancis, pada tanggal 14-15 November 2023, para Seniman Seniwati yang tergabung dalam grup Simpay Panaratas Paraguna Sumedang, Kabupaten Sumedang Jawa Barat, kembali menggelar pertunjukan kolaborasi musik bersama grup Le Concert Impromptu di gedung Theater de Fresnes, tanggal 16-17 November 2023, di Kota Fresnes, Perancis. 

Informasi dihimpun terbit.id, penampilan para Seniman Simpay Panaratas Paraguna Sumedang ini terdiri dari Dedy Hernawan sebagai pimpinan sekaligus motor penggerak, Devi Anggitaningrum, Egi Herdiansyah, Muhammad Gilang Assadillah, Yayang Eca Iswan Nur'alim, Reigy Adias Juliansyah, dan Hamdan Maulana Hidayat.

Acara ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Disparbud Provinsi Jawa Barat, dan Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, yang secara langsung datang dalam rangkaian lawatan dari Barcelona ke Perancis untuk menengok rehearsal Simpay Panaratas-Le Concert Impromptu.  

Seniman Simpay Panaratas Dedy Hernawan mengatakan, penampilan teman-teman seniman-seniwati Simpay Panaratas di Kota Fresnes, Perancis Alhamdulillah mendapatkan dukungan dari Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman.  

"Garapan kami dilandasi oleh aliran musik Impressionisme di Perancis. Beberapa karya Claude Debussy dan Maurice Ravel akan dibawakan oleh Le Concert Impromptu dan direspon oleh Simpay Panaratas melalui bunyi gamelan, demikian sebaliknya, karya gamelan akan dibawakan oleh Simpay Panaratas dan direspon oleh Le Concert Impromptu," Ujar Dedy Hernawan kepada terbit.id melalui sambungan telepon. 

Dedy menambahkan, Besar harapan, kolaborasi musik seperti ini dapat berlanjut pada masa depan dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah, seperti halnya saat ini," Imbuhnya Dedy. 


Reporter : Zamzami
Redaktur : Andri.S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keren!! Tampil di Prancis, Seniman Simpay Panaratas Asal Sumedang Go Internasional

Trending Now

Iklan