Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Usut Tuntas Tragedi Meledaknya Truk Muatan Tabung Gas

Redaksi
Selasa, 28 November 2023 | 14:27 WIB Last Updated 2023-12-02T12:41:05Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede tegaskan, akan usut tuntas tragedi truk pengangkut gas meledak di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (27/11/2023) kemarin, apakah ada unsur kelalaian atau tidak. 

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, kejadian sebuah mobil truk pengangkut gas jenis Izushu NMR 71 Nomor Polisi B 9496 SYX mengalami kecelakaan fatal. 

"Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan bahwa ada 18 tabung gas di dalam kendaraan tersebut, dengan tabung ke-2 terjatuh di dalam truk dan satu tabung ditemukan terlempar sejauh 20 meter ke dalam parit, Belum ditemukannya satu tabung gas menambah kompleksitas kejadian ini," ujar Maruly, Selasa (28/11/2023). 

Lebih lanjut Maruly menyampaikan, Pemeriksaan sementara oleh teknisi menunjukkan, adanya kerusakan pada bagian silinder valve, dimana tabung yang terlempar ke parit tidak lagi memiliki silinder valve terpasang. 

"Akibat kejadian ini, beberapa rumah di sekitar TKP mengalami kerusakan, sementara tiga kendaraan tipe R4, yakni Suzuki Vitara berwarna biru, Toyota Avanza berwarna hitam, dan sebuah angkot jurusan Cibadak, mengalami kerusakan serius. Tak hanya itu, dua kendaraan roda dua Honda Beat dan Honda Xtraid, juga ikut menjadi korban," bebernya. 

" Kecelakaan ini menelan korban jiwa sebanyak 9 orang dengan 2 orang meninggal dunia, sementara 7 orang lainnya dirawat intensif di RS. Sekarwangi Cibadak Sukabumi," ungkap Maruly. 

Sementara itu pihaknya juga menyampaikan, selain penanganan laka lantasnya oleh Satlantas Polres Sukabumi, penyebab pasti dari meledaknya mobil gas masih dalam proses pendalaman dan pemeriksaan oleh tim penyidik Satreskrim Polres Sukabumi. 

Diakui Maruly, bahwa pihaknya telah memeriksa 6 orang saksi, termasuk supir mobil truk, 4 orang teknisi dari perusahaan RGS yang bertanggung jawab terhadap pemeliharaan kendaraan, dan 2 orang anggota yang pertama kali tiba di TKP. 

"Mari kita bersama-sama mendoakan korban dan keluarga yang ditinggalkan. Kami akan terus bekerja keras untuk mengungkap penyebab pasti dari tragedi ini," Terang Maruly. 

Maruly juga menhimbau, kepada Masyarakat Sukabumi diimbau untuk tetap waspada dan memberikan informasi apapun yang bisa membantu proses penyelidikan ini," imbuhnya. (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, Usut Tuntas Tragedi Meledaknya Truk Muatan Tabung Gas

Trending Now

Iklan