Dampak Hujan Deras Rumah Ambruk di Kabandungan Sukabumi

Redaksi
Jumat, 03 November 2023 | 14:47 WIB Last Updated 2023-11-03T13:17:35Z
TERBIT.IDSukabumi - Hujan Deras disertai angin kencang mengakibatkan satu unit rumah milik Tubagus Asmarullah mengalami ambruk hingga rata dengan tanah, musibah tersebut terjadi di Kampung Cilodor RT 01/07, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan Yusuf Kamalludin mengatakan, bahwa kejadian ambruknya rumah tersebut pada hari Kamis (02/11/2023) sekitar pukul 18.00 WIB akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sukabumi. 

" saat menjelang malam hari terjadi hujan deras disertai petir dan angin kencang sehingga membuat rumah milik TB Asmarullah ambruk," ujarnya kepada terbit.id, Jumat (03/11/2023). 

Lanjut Yusuf, rumah tersebut merupakan rumah panggung dengan ukuran 6 x 4 meter dengan di huni oleh 1 Kepala Keluarga ( KK) dengan 4 jiwa, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. 

"Saat kejadian tersebut memang penghuni rumah sedang berada di rumah orang tuanya," jelasnya. 

Menurutnya, kondisi bangunan mengalami rusak berat sehingga rumah tersebut tidak bisa di tempati lagi dan untuk sementara penghuni rumah mengungsi ke rumah orang tuanya. 

"Kerugian material masih dalam estimasi, kajian tim di lapangan," pungkasnya. 


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Hujan Deras Rumah Ambruk di Kabandungan Sukabumi

Trending Now

Iklan