Apel Gabungan AKBP Maruly Pardede Tegaskan, Tangkap Yang Mengganggu Kelancaran Pilres 2024

Redaksi
Sabtu, 18 November 2023 | 09:43 WIB Last Updated 2023-11-18T02:45:11Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede pimpin apel gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dan langsung Patroli bersama 3 Pilar di lapangan Panghegar Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada jumat, 17 Nopember 2023.

Informasi dihimpun terbit.id, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede didampingi Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi Letnan Kolonel Anjar Ari Wibowo, memimpin Apel gabungan lintas instansi dilingkungan Pemda Sukabumi di ikuti oleh unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub). Usai apel Kapolres Sukabumi langsung melepas anggota untuk melakukan patroli bersama 3 pilar Sukabumi. 

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede dalam amanatnya menyampaikan, menekankan pentingnya kerjasama antar instansi terkait dalam menjaga pengamanan tahapan Pemilu. 

"Pengamanan tahapan Pemilu membutuhkan perjuangan, kerja keras, dan kerja sama antar instansi terkait. Kesehatan dan sinergitas kita menjadi kunci keberhasilan hasil maksimal dalam tahapan pemilu," Jelas Maruly kapada terbit.id, Sabtu,(18/11/2023). 

Maruly Pardede secara tegas, Perintahkan tangkap kepada siapa saja yang akan mengganggu kelancaran pemilu 2024," Tegasnya. 

Pihaknya juga menegaskan, pentingnya operasi KRYD 3 Pilar selama Ops Mantap Brata, Deteksi yang akurat dan pengamanan secara humanis akan menjadi fokus kami. Kami juga mengajak TNI, Polri, instansi terkait, dan masyarakat untuk bersinergi demi terciptanya kerjasama dan koordinasi yang baik dalam melaksanakan pengamanan tahapan Pemilu 2023," Ujar Maruly Pardede.

Terkait dengan pendistribusian logistik dan kampanye yang akan segera dilaksanakan, keduanya mengingatkan agar tidak meremehkan setiap tahapan pemilu. 

Sementara itu, Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Letnan Kolonel Anjar Ari Wibowo menambahkan, Ops Mantap Brata 2023 akan melibatkan 614 personel dari berbagai satuan, termasuk Satgas Preemtif, Preventif, Kamseltibcar Lantas, Gakum, Humas, dan Bantuan. Kami berkomitmen untuk mendukung kelancaran pengamanan tahapan Pemilu. 

Apel dan Patroli Bersama 3 Pilar, TNI, Polri, dan Pemda Kabupaten Sukabumi diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga kelancaran dan keamanan tahapan Pemilu 2023.

"Jangan melakukan underestimate pada pengamanan tahapan pemilu. Lakukan pelaporan pada kesempatan pertama dan tingkatkan buddy system untuk memaksimalkan pengamanan pemilu," Pungkas Orang nomor satu di jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. (R.Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Apel Gabungan AKBP Maruly Pardede Tegaskan, Tangkap Yang Mengganggu Kelancaran Pilres 2024

Trending Now

Iklan