Pemerintah Kel Cicurug Sukabumi Siap Realisasikan Program Rehab 6 Unit Rutilahu

Redaksi
Kamis, 05 Oktober 2023 | 18:22 WIB Last Updated 2023-10-05T11:24:06Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Pemerintah Kelurahan Cicurug melalui hasil temuan dari beberapa rumah tidak layak huni (Rutilahu), sehingga dari hasil temuan ini akan menjadi program skala prioritas untuk di lakukan perbaikan. 


Pelaksanaan program perbaikan rumah tidak layak huni ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kualitas hunian yang sehat, aman dan nyaman. Karena dari rumah yang sehat dan layak hunilah akan lahir generasi-generasi yang berkualitas sebagai penerus bangsa. 


Lurah Cicurug Saep Purnama saat ditemui terbit.id mengatakan, bahwa program yang dilaksanakan ini bukan dari program usulan akan tetapi dari program temuan dilapangan, dimana ketika pihaknya sedang melakukan aktifitas kegiatan di wilayah Kelurahan Cicurug, telah ditemukan beberapa rumah warga yang memang layak untuk di bantu karena rumah tersebut sudah tidak layak huni. 

"Iya,kemudian saya coba untuk berkoordinasi dengan stakeholder terkait terutama dengan pihak dari Kabupaten yaitu dengan Koordinator Prasarana (Korpras) dan Alhamdulillah, berdasarkan data-data yang kami kirim setelah melalui Verifikasi akhirnya bisa terealisasikan," ujarnya kepada terbit.id.


Selanjutnya, bahwa dari hasil temuan melalui tahapan verifikasi akhirnya sebanyak 6 unit rumah mendapatkan program bantuan Rutilahu diantaranya, 
2 unit rumah di lingkungan Kampung Pakemitan  RT 01/04, 1 unit rumah di Kampung nyalindung RT 04/04, 1 unit Rumah di Kampung Rawasidkin RT 01/07, 1 unit rumah di Kampung Kaum Kaler RT 04/01 dan 1 unit rumah di Kampung Kaum Babakan RT 03/01 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. 


"Dari ke 6 unit rumah tersebut itu murni merupakan hasil dari temuan kami dilapangan selama ini dan bukan dari hasil usulan, Alhamdulillah ini dapat direalisasikan berkat dukungan dan dorongan serta doa dari semua pihak,"jelasnya. 


Menurut Saep, dirinya sangat bersyukur dengan terealisasinya bantuan ini, artinya pihaknya tidak bisa memberikan langsung kepada masyarakat, akan tetapi pihak Kelurahan bisa membantu melalui program semacam ini. 


"Harapannya, kepada penerima manfaat agar bisa mensyukurinya, serta kepada para RT yang ada diwilayah, nanti akan menjadi leader dalam rangka pelaksanaannya, karena kegiatan ini akan memerlukan bantuan dari Swadaya masyarakat, mudah - mudahan progam ini bisa berjalan dengan baik dan lancar serta warga bisa menempati rumah yang layak dan sehat,"ungkapnya. 




Reporter  : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kel Cicurug Sukabumi Siap Realisasikan Program Rehab 6 Unit Rutilahu

Trending Now

Iklan