Pemerintah Kel Cicurug Sukabumi Gelar Kegiatan Donor Darah

Redaksi
Senin, 09 Oktober 2023 | 18:34 WIB Last Updated 2023-10-09T11:35:59Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Pemerintah Kelurahan Cicurug bersama dengan Puskesmas Cicurug dan PMI Cabang Kabupaten Sukabumi gelar kegiatan donor darah di Aula Kantor Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (09/10/2023). 


Informasi dihimpun terbit.id, hadir dalam acara tersebut Kepala Forkopimcam Cicurug, PMI Cabang  Kabupaten Sukabumi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Puskesmas Cicurug serta Kepala Unit Ranting PMI Cicurug.


Lurah Cicurug Saep Purnama mengatakan, bahwa donor darah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh pihak Kelurahan Cicurug setiap 2 bulan sekali sekaligus juga untuk menyambut hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2023 nanti. 

"Iya,donor darah ini selain kegiatan rutin juga salah satu kegiatan untuk membantu masyarakat dalam hal Kesehatan melalui donor darah," Ujarnya kepada terbit.id, Senin,(09/10/2023). 


Selanjutnya, adapun hasil pendonor yang hadir untuk mendonorkan darahnya yang berhasil menyumbangkan darahnya sebanyak 48 orang dengan jumlah sebagai berikut. 
a. Gol A : 15 labu
b. Gol B : 14 labu
c. Gol O : 15 labu
d. Gol AB : 4 labu


Sedangkan untuk pendonor yang ditolak sebanyak 17 orang, terdiri :
a. HB rendah : 3 org
b. HB tinggi : 2 org
c. Alasan lain : 12 org


Menurutnya, dengan donor darah ini, pihaknya mengharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kesehatan pendonor dan masyarakat yang membutuhkan khususnya yang ada di Wilayah Kecamatan Cicurug. 


"Alhandulilah kegiatan donor darah ini berjalan dengan aman, dan lancar, semoga darah yang di sumbangkan bisa membantu untuk orang yang membutuhkannya," pungkasnya. 




Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemerintah Kel Cicurug Sukabumi Gelar Kegiatan Donor Darah

Trending Now

Iklan