Pembuatan Sumur Bor di Sukaraja Bogor Semburkan Air Bercampur Gas Akhirnya Berhenti

Redaksi
Jumat, 13 Oktober 2023 | 20:56 WIB Last Updated 2023-10-30T17:08:45Z

TERBIT.ID I Bogor - Pembuatan sumur bor mengakibatkan semburan air disertai gas setinggi 4 meter sejak Rabu (11/10/2023) di kampung Leuwi Kotok, Desa Pasir Laja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhirnya berhenti. 


Informasi dihimpun terbit.id, Pengeboran sumur bor tersebut berada di area kontrakan milik salah seorang warga di kampung Leuwi Kotok, berlangsung sejak 7 Agustus 2023.  hingga pada, Rabu, 11 Oktober 2023, pekerja di kejutkan dengan munculnya tekanan air disertai gas setinggi 3-4 meter dari pipa pengeboran, yang telah mencapai kedalaman lebih dari 100 meter.


Kapolsek Sukaraja Polres Bogor Kompol Briman Simanullang mengatakan, bahwa penanganan kejadian tersebut terus di lakukan bersama dengan pihak BPBD, Koramil, Damkar, Pol PP kecamatan, dan PGN Bogor, dan pada hari ini kondisi semburan gas itu tersebut sudah dapat di hentikan. 


"Iya, setelah dilakukan penanganan akhirnya semburan gas tersebut bisa dihentikan hari ini," ujar Briman, pada Jumat, (13/10/2023). 


Briman menambahkan, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak di inginkan, kepada warga yang tinggal di kontrakan di sekitaran lokasi kejadian masih belum di perbolehkan kembali kekontrakan dan akses ke lokasi pun masih kami ditutup," Imbuhnya. 


"Tujuannya untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan sehingga akses ke lokasi kita tutup sementara hingga situasi di pastikan benar-benar aman," Tandasnya. 



Kontributor.   : Bdy. 
Redaktur .      : Us. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembuatan Sumur Bor di Sukaraja Bogor Semburkan Air Bercampur Gas Akhirnya Berhenti

Trending Now

Iklan