Pengamanan Pilkades Serentak, Forkopimcam Cidahu Sukabumi Turunkan Petugas Gabung

Redaksi
Sabtu, 23 September 2023 | 22:48 WIB Last Updated 2023-09-24T02:02:50Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Forkopimcam Cidahu turunkan puluhan petugas gabungan unsur TNI-Polri dan Satpol PP untuk pengamanan pemilihan kepala desa serentak. 

Pantauan terbit.id, setidaknya 15 anggota Koramil 0712/Parungkuda, 15 anggota Polsek Cidahu, Satpol PP, Panwas Kecamatan Cidahu mengikuti apel gabungan berlangsung di halaman Mapolsek Cidahu melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP Kecamatan Cidahu, BPD dan Panwas di pimpin langsung oleh Kapolsek Cidahu AKP Ahmad Suryana Bande, Danramil 0712/Parungkuda Kapten Inf Feriyanto Permana, Camat Cidahu Kurnia, Sabtu,(23/9/2023). 

Camat Cidahu Kurnia mengatakan, hari ini sebenarnya adalah tindak lanjut dari apel pengamanan para Kapolsek di Polres Sukabumi. 

" Yang pertama adalah dalam mensinergikan khususnya untuk Forkopimcam dalam pengamanan Pilkades, karena masing masing baik dari Polsek, Koramil dan kami dari kecamatan sudah punya tugas pokok masing masing, kita berharap dua desa ada di Cidahu yang melaksanakan Pilkades bisa berjalan lancar, aman dan kondusif," Jelas Kurnia kepada terbit.id.

Lebih lanjut Kurnia, dua desa masing-masing dua TPS, persiapan sampai saat ini termasuk hal-hal yang berkaitan dengan para calon Alhamdulillah tidak ada masalah sudah klir end klin, tinggal besok pagi pelaksanaan pemungutan suara dan diakhiri dengan penghitungan suara. 

" Pilkades dua desa di kecamatan Cidahu diikuti oleh enam calon kepala desa, Desa Tangkil 3 Calon dan Desa Pondokkaso Tengah 3 calon," Tandasnya. 

Pesan Kapolsek Cidahu AKP Ahmad Suryana Bande dalam sambutannya menyampaikan, setelah tahapan demi tahapan dilakukan oleh panitia pilkades sudah di lalui berjalan lancar dan besok adalah tahapan pemungutan suara. 

"Maka saya mengharapkan kepada rekan-rekan yang telah mendapat sprint untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai sprin, baik pengawasan di kotak suara, bilik suara serta surat suara agar melaksanakan dengan penuh tanggung jawab," Ujarnya. 

Kemudian mulai malam ini untuk yang diploting masing-masing setelah apel ini silahkan untuk bergeser sesuai dengan tugasnya. 

Adapun hal-hal lain untuk segera dikoordinasikan dan kami anggota yang tersisa akan melakukan patroli, pesan saya kemudian nanti saat penghitungan surat suara, saya harapkan rekan-rekan jangan terlalu dekat dengan kotak suara," Pungkasnya. 

Danramil 0712/ Parungkuda Kapten Inf Feriyanto Permana menambahkan, Pengamanan ini tujuannya adalah untuk mengamankan proses pemungutan suara dan penghitungan suara. 

" Tujuan utama kita adalah pengamanan agar pelaksanaan pilkades aman dan kondusif," Singkatnya. 


Reporter.    : Us. 
Redaktur.   : R Cking. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengamanan Pilkades Serentak, Forkopimcam Cidahu Sukabumi Turunkan Petugas Gabung

Trending Now

Iklan