Lepas Tol Bocimi Dilajur Sempit Parungkuda Kemacetan Akan Teratasi

Redaksi
Selasa, 08 Agustus 2023 | 16:17 WIB Last Updated 2023-08-08T11:58:40Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalin disaat libur panjang akibat penyempitan dari lajur Tol Bocimi ke arah Cibadak di jalur Protokol Sukabumi-Bogor, tepatnya di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kementerian PUPR akan segera dilakukan pelebaran. 


Pantauan terbit.id survey lokasi oleh Pelaksana pekerjaan jalan PT Marco Indang Fadli, Kanit Kalsel Polres Sukabumi IPDA Pready Sandha anggota Kamsel AIPDA Deni Darmawan, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Satpol PP Kabupaten dan Pengawas Jalan Nasional Warso. 


Kepada terbit.id Pelaksana pekerjaan jalan PT Marco Indang Fadli menyampaikan, Koordinasi aja terkait dengan adanya nanti program dari PUPR. Hari melakukan cek lokasi jalan Bogor Sukabumi, tepatnya di sekitar gerbang tol Parungkuda 

 

Program yang pertama, terkait dengan yang sudah ada ya, existingnya kan terjadi kemacetan, ketika lalu lintas di jam jam sibuk. 


" Jalan tol di jam jam yang mungkin waktu waktu liburan, rencana begitu dilebarkan, target kita hanya untuk 2 meter, tapi nanti berjalannya waktu akan ada perubahan, sesuai dengan desain yang akan dikerjakan,"Jelas Indang, kepada terbit.id, Selasa,(8/8/2023). 


Indang menambahkan, Panjangnya 500 meter, sehingga bisa merrduksi kemacetan. Pelaksanaan masih dalam proses desain, mungkin secepatnya," Pungkasnya. 


" Berdasarkan survei kami dengan tim dari jalan nasional, Jajaran Kepolisian dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi, menyambut dengan sangat baik karena memang, rencana ini akan mengeraskan bahu jalan untuk memperlancar kendaraan dari exit tol menuju Sukabumi," Jelas Asep Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi. 


Lebih lanjut Asep, Karena memang ini, ada penyempitan ketika arus lalu lintas meningkat  waktu-waktu jam sibuk terutama di long weekend (hari libur).


Nah ini upaya yang bagus, luar biasa, artinya ada solusi untuk kelancaran arus lalu lintas. 

" Tadi saya ada informasi dari PUPR, dalam waktu dekat ini, mudah mudahan secepatnya, supaya exit tol ini bisa lancar, tentunya bisa mengurai kemacetan," Ujarnya. (Rawin Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lepas Tol Bocimi Dilajur Sempit Parungkuda Kemacetan Akan Teratasi

Trending Now

Iklan