Suami Sakit Hati Karena Dihianati Tega Bunuh istri di Lampung

Redaksi
Kamis, 01 Juni 2023 | 08:16 WIB Last Updated 2023-10-31T13:09:41Z
Foto. : istimewa. 

TERBIT.ID I Tulangbawang - Merasa di khianati seorang suami Nyana (62 tahun) tega membunuh istrinya Yuminatun (48 tahun) di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang, Lampung.

Saat gelar rilis di Mapolres, Kapolres Tulangbawang AKBP Jibrael Bata Awi menyampaikan, Terungkapnya kasus pembunuhan tersebut berawal saat jenazah korban Yuminatun alias Yuyun ditemukan anaknya, pada Sabtu (27/5/2023) sekira pukul 18.30 WIB.

" Saat itu anak korban datang dari Kecamatan Rawa Pitu menggunakan sepeda motor menuju Kampung Tunggal Warga guna menemui ibunya," Ungkapnya. 

Lebih lanjut Jibrael, Sesampainya di lokasi rumah korban, sang anak mencoba mengetuk pintu bagian depan rumah, namun tidak ada respons.

" Karena tidak ada respons, sang anak mencoba pergi melalui pintu bagian samping belakang rumah korban.
Untuk posisi pintu samping rumah korban dalam keadaan tertutup, namun tidak terkunci," Ujarnya. 

Melihat kondisi pintu tidak terkunci anak korban langsung mencoba masuk ke dalam rumah.

Saat masuk, anak korban melihat Yuyun sudah dalam keadaan tengkurap tidak bernyawa dengan luka bacok di bagian perut samping kanan.

Melihat ibunya meninggal tak wajar, ia seketika histeris dan berteriak memanggil saksi Sumidi yang merupakan tetangga di depan rumah korban.

Melihat itu saksi Sumidi langsung memanggil warga dan RT dilingkungan Kampung Tunggal Warga setempat guna melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Polisi pun bergerak cepat dan tak butuh waktu lama untuk menangkap pelaku pembunuhan dukun pijat tersebut.

" Pelaku pembunuhan ternyata suami Yuminatun bernama Nyana," Ungkapnya. 

Pelaku berhasil diamankan di kebun kopi wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, Senin (29/5/2023).

“Pelaku membunuh istrinya di sebuah rumah di Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang, Sabtu (27/5/2023) dan ditangkap pada Senin (29/5/2023) kemarin,” Jelas Jibrael, dilansir dari Tribun.com, Selasa (30/5/2023).

Jibrael mengungkapkan, pelaku tega membunuh istrinya karena sakit hati merasa dikhianati, karena korban ternyata sudah memiliki pria lain.

"Korban sakit hati dikarenakan istrinya yang sudah lama ditinggal pergi kini memiliki lelaki lain," jelasnya.

Menurut Kapolres, korban bersama lelaki tersebut sudah sah menikah secara siri.

"Korban sudah memiliki laki-laki lain dan sudah sah menikah secara siri," katanya.

Dia mengungkapkan, Nyana merupakan warga Kampung Panggung Mulyo, Kecamatan Rawa Pitu, Tulangbawang.

"Pelaku sudah lama tidak pulang ke rumah dikarenakan pelaku merantau ke Kampung Sri Menanti, Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten Oku Selatan, Provinsi Sumatera Selatan," ungkapnya.

Pelaku merantau untuk bekerja mengurus kebun kopi yang ada di wilayah OKU Selatan.

"Namun setelah pelaku pulang ke rumah tepatnya di Lampung dirinya mengetahui bahwa korban sudah memiliki laki-laki lain," terangnya.

Karena kesal dan sakit hati, pelaku akhirnya melakukan aksi pembunuhan terhadap istrinya.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Tulangbawang untuk dilakukan proses lebih jauh.

Selain pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu bilah sajam berjenis golok, pakaian korban, pakaian pelaku, HP korban, serta HP pelaku.

"Semua itu merupakan barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku dan korban terkait kejadian pembunuhan tersebut," ucapnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 338 subpasal 351 ayat 5 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara.(Red**). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suami Sakit Hati Karena Dihianati Tega Bunuh istri di Lampung

Trending Now

Iklan