Rencana Peletakan Batu Pertama PT Wingfood di Cicurug di Duga Menuai Kontroversi

Redaksi
Jumat, 23 Juni 2023 | 14:12 WIB Last Updated 2023-06-23T07:58:46Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Rencana Pembangunan Gudang PT Wingfood di Kampung Kaum Babakan RT 01/03 ,kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, peletakan batu pertama menuai kontroversi, Jumat (23/06/2023). 


Perwakilan Tim 11 Kecamatan Cicurug JA Subagio mengatakan, bahwa rencana pembangunan gudang PT Wingfood itu dari awal sudah menuai kontroversi sehingga dari hasil musyawarah akhirnya tertuanglah beberapa kesepakatan. 


"Akibat dari komunikasi yang tidak berjalan dengan baik dari pihak PT Wingfood  akhirnya timbullah permasalahan baru yang muncul di masyarakat," ujarnya Subagio kepada terbit.id, Jumat,(23/06/2023). 


Lanjutnya, jika prosedur dan kesepakatan dijalankan hal-hal seperti ini bisa dihindari, karena sudah melalui hasil kesepakatan yang dibangun oleh pihak PT Wingfood dan Team 11 beserta perwakilan dari AJC, disaksikan oleh Camat Cicurug sebagai dasar munculnya surat Rekomendasi. 


"Nah, hari ini tiba- tiba pihak dari PT Wingfood akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gudang tersebut,hal ini sudah melanggar dari kesepakatan yang sudah di tandatangani bersama,"pungkasnya.


Sementara itu, Ketua  LSM Barak Agus TB mengatakan, pihaknya mempertanyakan bahwa pertemuan hari ini, apakah pihak dari PT Wingfood sudah berkomunikasi kembali dengan pihak Forkopimcam Cicurug. 


"Hasil konfiirmasi dari Camat Cicurug ia mengatakan belum pernah ada komunikasi lagi semenjak itu, intinya saya harap bahwa untuk rencana peletakan batu pertama sementara untuk di pending terlebih dahulu, sebelum diadakan musyawarah dengan pihak Forkopimcam dan wakil dari masyarakat serta LSM," jelasnya. 


"Saya mohon jangan ada kegiatan peletakan batu pertama dulu, silahkan koordinasi terlebih dahulu baik dengan pihak Forkopimcam Cicurug, tokoh masyarakat, serta pihak- pihak lain yang terlibat dalam hal ini," tegasnya. 


Kepala Bagian Operasional PT Wingfood, Yosep saat di wawancara oleh awak media mengatakan, pihaknya akan coba berdiskusi dan berkomunikasi dengan pihak- pihak terkait dengan adanya permasalahan seperti ini. 


"Intinya permasalahan-permasalan yang timbul nanti akan kita coba musyawarahkan dengan baik, usulan -usulan dari warga masyarakat akan kita tampung dan kita cari jalan terbaik nya,"kata dia. 


Menurutnya, bahwa hari ini intinya buat rencana peletakan batu pertama saja, dan ketika permasalahan timbul intinya bisa diselesaikan dengan cara musyawarah. 


"Terkait mengenai pembebasan tanah yang di gunakan untuk pembangunan gudang PT Wingfood itu dari Dinas Pertanian itu bukan kewenangan kami untuk menjelaskan, nanti bagian perizinan yang bisa menjelaskan,"Pungkasnya.




Reporter : Us
Redaktur : R CkingL
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rencana Peletakan Batu Pertama PT Wingfood di Cicurug di Duga Menuai Kontroversi

Trending Now

Iklan