Beberapa Pohon Trambesi Rawan Tumbang Akhirnya di Lakukan Penebangan di Purwasari

Redaksi
Jumat, 02 Juni 2023 | 11:00 WIB Last Updated 2023-06-02T04:03:58Z



TERBIT..ID I Sukabumi - Rawannya pohon jenis Trambesi akhirnya dilakukan penebangan di sepanjang jalan Alternatif, tepatnya di Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (01/06/23)


Kepala Desa Purwasari Agus Setiagunawan mengatakan, bahwa penebangan beberapa pohon Trambesi ini dilakukan untuk mengantisipasi tumbangnya pohon Trambesi tersebut.


"Iya,penebangan pohon Trambesi dilakukan karena sudah berkali - kali tumbang dan sangat membahayakan warga," ujarnya kepada terbit.id melalui pesan WhatsApp.


Lanjutnya, penebangan beberapa pohon Trambesi tersebut berdasarkan pengajuan dan usulan dari warga masyarakat yang mengusulkan kepada pihak desa.


"Akhirnya pihak desa langsung berkoordinasi kepada pihak Danramil sehingga terselenggaralah penebangan beberapa pohon Trambesi di sepanjang jalan alternatif di Desa Purwasari," ungkapnya.


Menurutnya, bahwa baru 3 pohon Trambesi yang sudah dilakukan selebihnya masih dalam perencanaan.


"Insya Allah setelah dilakukan penebangan pohon trambesi ini dengan perencanaan tanaman pengganti kedepanya akan dilakukan penanaman pohon pengganti yaitu berupa pohon manggis,"jelasnya.


Adapun rencana kegiatan penanaman pohon penganti sepanjang jalur Alternatif ini nantinya Pemerintah Desa Purwasari sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta dengan lembaga lainnya.


"Iya, kami tetap akan berkoordinasi dan melibatkan lembaga-lembaga yang ada di Cicurug, seperti KNPI dan Cicurug Peduli serta melibatkan unsur masyarakat Purwasari Bangkit," pungkasnya.


Reporter : Us
Redaktur : R. Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beberapa Pohon Trambesi Rawan Tumbang Akhirnya di Lakukan Penebangan di Purwasari

Trending Now

Iklan