Ketua DPRD Kab Sukabumi Yuda Sukmagara Hadiri Halal Bihalal DPC APDESI

Redaksi
Rabu, 03 Mei 2023 | 22:11 WIB Last Updated 2023-05-03T15:14:26Z


Foto Bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara, Ketua DPC APDESI Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudi, Ketua DPD PKS, M. Sodikin, Ketua DPC PDIP, Yudi, Sekjen DPC Demokrat, Saepulloh. Rabu (04/05/2023). Foto  : R. Cking. 



TERBIT. ID I Sukabuml - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara Hadir di Halal Bihalal yang gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Sukabumi, Rabu (04/05/2023).


Pantauan terbit.id, Mengusung tema 'Indahnya Silaturahmi, Satukan Hati, Sucikan Diri, Bangun Kebersamaan' kegiatan digelar di Vila Ziea  Kawasan Gor Futsal Sheva Jalan Raya Sukakersa, Parakansalak.


Halal Bihalal dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara didampingi Anggota DPRD, Hera Iskandar, Kepala Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) Gun Gun, Ketua DPD PKS, M. Sodikin, Ketua DPC PDIP, Yudi, Sekjen DPC Demokrat, Saepulloh dan jajaran Forkopimcam Parakansalak serta para kepala desa yang tergabung dalam APDESI Kabupaten Sukabumi.


Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menyampaikan, Alhamdulillah hari ini bisa hadir di Halal Bihalal DPC APDESI dan di daulat memberikan sambutan.



" Ini suatu agenda yang sangat baik untuk bersilaturahmi dan menerima penyampaian-penyampaian dan harapan-harapan dari para kepala Desa yang bergabung di APDESI dan ini memang sudah jadi tugas kami, saya apresiasi kepada APDESI melaksanakan Halal Bihalal ini," Jelas Yuda.


Lebih lanjut Yuda, di tahun politik ini APDESI menjadi daya perekat, daya perekat dimana APDESI mengundang para anggota Dewan mengundang para  ketua-ketua Partai Politik untuk bisa bersilaturahmi didalam halal Bihalal.


" di suhu politik ini APDESI mempersembahkan sebuah kesejukan dan saya juga sangat mengharapkan dan mengusung politik ini dengan politik bergembira atau Politik Hepy, supaya politik ini bukanya membelah-belah dari pada masyarakat tetapi hasil dari politik ini bisa menyatukan apa yang diharapkan oleh masyarakat," Tandas Yuda.


Ketua DPC APDESI Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudi mengatakan, Halal Bihalal Ini momen silaturahmi dalam membangun kebersamaan dengan ratusan kepala desa yang tergabung di DPC APDESI pasca perayaan Idul Fitri 1444 H.


"Ya, ini agenda tahunan kami APDESI dalam rangka menyatukan hati, sucikan diri dalam membangun kebersamaan sesama kepala desa," Dikatakan Deden.


Sosok Kades Sukakersa Parakansalak Tiga Periode ini juga menegaskan, acara halal bihalal murni tidak ada kaitannya dengan politik, meski saat ini suhu politik jelang Pemilu 2024 mulai memanas. Karena APDESI merupakan organisasi profesi, bukan organisasi partai politik.


"Kami mengundang seluruh pimpinan partai, ada pun hadir dan tidaknya bukan ranah kami. Hal ini agar sinergitas dan aspirasi kami para kepala desa benar-benar bisa diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat," Ujarnya.


Adapun menanggapi adanya beberapa para kepala desa aktif yang tergabung dalam APDESI Kabupaten Sukabumi dan bakal ikut meramaikan bursa di Legislatif mendatang, Deden berharap untuk maju dan siap mendukung sepenuhnya.


"Saat ini memang sudah ada para kepala desa yang berencana maju di kursi DPRD, hal ini tentu menjadi vitamin segar untuk bisa menghantarkan mereka jadi wakil rakyat nanti. Kami mendukung penuh," tandasnya.


Reporter   : Us
Redaktur   : R Cking. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Kab Sukabumi Yuda Sukmagara Hadiri Halal Bihalal DPC APDESI

Trending Now

Iklan