9 Ekor Domba di Parungkuda Sukabumi Digondol Maling

Redaksi
Minggu, 21 Mei 2023 | 13:53 WIB Last Updated 2023-05-21T06:55:02Z
Dua anggota Polsek Parungkuda Polres Sukabumi Melakukan Pengecekan Kandang Domba di Kampung Pakuhaji RT. 47/20, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Minggu,(21/5/2023). Foto : R.Cking

TERBIT.ID I Sukabumi -  Mendekati hari raya qurban peternak kambing harus lebih berhati-hati, pasalnya dalam setahun 9 ekor domba digondol maling dari kandang di Kampung Pakuhaji RT. 47/20, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu,(21/5/2023). 

Pantauan terbit.id, berawal menerima informasi hilangnya 10 ekor domba dua anggota Polsek Parungkuda melakukan pengecekan kandang kambing untuk memastikan informasi yang diterima meskipun pemilik kambing Habib Agus Abubakar Arsal Alhabsy belum laporan. 

Penunggu kandang domba Ujang Nurjaman (41 tahun) mengatakan, mengetahui domba sudah hilang dari istrinya sekitar pukul 08.00 WIB menerima adanya tiga ekor domba hilang tersebut diperkirakan pada saat dini hari.

"Saya lagi tidur dan ketahuan hilangnya kapan, kurang mengetahui, intinya setelah saya bangun dan dikasih tau sama istri, ternyata 3 domba sudah hilang," ujarnya kepada terbit.id, Minggu, (21/5/2023). 

Ujang menambahkan, perkiraan hilang pada saat dini hari, Perkiraan hilangnya lewat dari pukul 03.00 WIB, soalnya tiap malam kan kita begadang. Jam 02.00 WIB itu kambing masih ada," Imbuhnya. 

Lebih lanjut Ujang, sekira tiga bulan yang lalu juga kehilangan sebanyak 6 ekor kambing dan hari ini 3 ekor, jadi selama kurang lebih satu tahun sudah kehilangan sebanyak 9 ekor kambing. 

Saat ini tersisa lima ekor kambing saja di dalam kandang. Kambing yang dicuri adalah milik Habib Agus Abubakar Arsal Alhabsy yang saat ini tinggal di Jakarta.

“Kalau saya kerja aja di sini, nunggu ternak, pemilik kesini gak tentu, kadang sebulan sekali, kadang dua minggu, bahkan terkadang seminggu sekali" Pungkasnya. 


Reporter.    : Us. 
Redaktur.   : R. Cking. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 9 Ekor Domba di Parungkuda Sukabumi Digondol Maling

Trending Now

Iklan