Puting Beliung Porak - Porandakan 25 Rumah Warga di Desa Balekambang Nagrak Sukabumi

Redaksi
Jumat, 21 April 2023 | 22:30 WIB Last Updated 2023-04-21T15:33:20Z



TERBIT.ID I Sukabumi - Sebanyak 25 rumah warga di Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak porak-poranda diterjang bencana angin puting beliung, pada Jumat (21/04/2023) sore.


Koordinator Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, Cuaca ekstrem yang terjadi akibat angin kencang yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB ini, mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.


"Berdasarkan laporan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Nagrak, terdapat 25 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung itu,"ujarnya kepada terbit.id.


Lanjutnya,dari 25 rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung itu, terdiri dari 19 rumah berada di Kampung Jelegong, RT 01/03, Kampung Jelegong RT 02/03 dan di Kampung Talun RT 03/02..


"Rumah yang rusak diterjang angin puting beliung itu, mayoritas mengalami kerusakan pada bagian atap atau genting dan plafonnya," Kata dia.


Menurutnya, rata-rata kerusakan yang dialami rumah tersebut dengan kondisi rusak sedang dan ringan.


"Musibah ini sebanyak 25 Kepala Keluarga (KK) dari jumlah 111 jiwa yang terdampak bencana angin puting beling in. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka akibat bencana alam itu,dan saat ini para pemilik rumah dibantu warga setempat gotong royong untuk membersihkan puing- puing pecahan genting dan asbes yang berantakan," Pungkasnya.



Reporter : Us
Redaktur : R. Cking

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puting Beliung Porak - Porandakan 25 Rumah Warga di Desa Balekambang Nagrak Sukabumi

Trending Now

Iklan