Kasdim 0607/Kota Sukabumi Bacakan Amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Redaksi
Senin, 17 April 2023 | 18:34 WIB Last Updated 2023-04-17T11:35:04Z


TERBIT.ID I Sukabumi - Kasdim 0607/Kota Sukabumi Beserta Prajurit dan ASN mengikuti pelaksanaan upacara bendera, bertempat di Halaman Makodim, Jl. RA. Kosasih, Sukaraja, Senin (17/04/2023). 

Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Infanteri Suntoro bertindak sebagai Irup, membacakan amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. 

"Bahwa Panglima TNI mengatakan, usai pandemi Covid-19 mulai mereda, dunia global saat ini dihadapkan dengan potensi ancaman krisis ekonomi, financial dan energi. Bahkan, perang Rusia dan Ukraina, serta ketegangan di beberapa kawasan di dunia menyebabkan kondisi geopolitik semakin memanas dan memunculkan  ketidakpastian,"ujarnya 

Lanjutnya, sedangkan di dalam negeri, Panglima TNI menerangkan, situasi dan kondisi keamanan saat ini relatif kondusif. Demikian juga dengan kondisi ekonomi dan inflasi juga relatif terkendali.

"Masih terdapat  pekerjaan rumah, seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua, ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas jelang Pemilu 2024, serta potensi gangguan keamanan saat arus mudik," ungkapnya. 

Untuk itulah, Panglima TNI menekankan, agar seluruh jajarannya dapat melaksanakan tugas dan menjalankan perannya guna menghadapi berbagai situasi tersebut.

“TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi  guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman,” ujar Panglima TNI dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdim 0607/Kota Sukabumi.

Lebih dari itu, ditegaskannya, TNI juga harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada,"pungkasnya.

Usai Upacara dilanjutkan pembagian motor  perwakilan Babinsa dan bingkisan Hari Raya secara simbolis kepada perwakilan Babinsa dan ASN (Pendim 0607).


Reporter : Us
Redaktur : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasdim 0607/Kota Sukabumi Bacakan Amanat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Trending Now

Iklan