VIRAL! Vidio Penangkapan 3 Orang Kawanan Penjahat di Parungkuda Sukabumi

Redaksi
Jumat, 17 Maret 2023 | 14:02 WIB Last Updated 2023-03-25T17:20:44Z


TERBIT. ID I Sukabumi - Aksi penangkapan tiga kawanan pencuri yang dilakukan Polda Lampung Viral di media sosial, tepatnya di jalan raya Siliwangi, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis (16/03/23) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Informasi dihimpun terbit.id saat melakukan aksi penangkapan terlihat salah seorang petugas Kepolisian dengan mengenakan pakaian preman melepaskan tembakan peringatan ke udara, terekam Video saat penangkapan berlangsung dan itu Viral di media sosial Facebook dan aplikasi WhatsApp Group. 

Camat Parungkuda, Deden Sumpena mengatakan, pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi kepada Mapolsek Parungkuda, Polres Sukabumi, untuk memastikan kebenaran perihal video viral penangkapan tiga orang laki-laki di pinggir jalan raya Siliwangi Kecamatan Parungkuda tersebut. 

"Saya sudah telephone Pak Kapolsek dan beliau menyampaikan, benar adanya video viral tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Parungkuda," kata Deden pada Jumat (17/03/2023).

Berdasarkan informasi yang ia terima dari Kapolsek Parungkuda, tiga orang lelaki yang ditangkap petugas Kepolisian itu, merupakan penangkapan Daptar Pencarian Orang (DPO) sebagai target dari Polda Lampung. 

"Jadi benar adanya apa yang disampaikan oleh video viral tersebut, itu adalah DPO dari Polda Lampung dan segala sesuatunya kata Pak Kapolsek sedang diambil alih oleh tim Jatanras dari Polda Lampung. Tiga DPO tersebut merupakan pelaku spesialis pencurian secara umum," ungkapnya. 

Lanjutnya, para pelaku tersebut sebelum diamankan petugas Kepolisian, mereka terlebih dahulu sempat melarikan diri ke daerah Bogor. Setelah itu, mereka lari ke Sukabumi. Namun, ketika berada di Sukabumi. Mereka terendus oleh pihak Kepolisian di wilayah Kecamatan Parungkuda. 

"Pihak Jatanras Polda Lampung telah bekerjasama dengan Polres Sukabumi melalui Polsek Parungkuda, untuk ikut membantu dalam penangkapan tersebut,"pungkasnya.

Sementara itu, Kapolsek Parungkuda, Polres Sukabumi, Kompol Iman mengatakan, bahwa kejadian dalam video tersebut memang benar tepatnya sekira pukul 16.00 WIB.

"Iya, benar video itu. Karena kami bersama petugas gabungan telah melakukan penangkapan terduga target Operasi (TO) Kepolisian," jelasnya.

Menututnya, aksi penangkapan kawan pencuri tersebut dilakukan oleh aparat kepolisian dari Satuan Reskrim Polda Lampung. Sementara, petugas Polsek Parungkuda, Polres Sukabumi hanya memback up saja.

"Akhirnya Ketiga terduga target operasi tersebut, langsung di borgol dan di bawa oleh Polda Lampung. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan tiga unit kendaraan roda dua yang digunakan oleh tiga pelaku," pungkasnya. 


Reorter     : Us
Redaktur  : Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • VIRAL! Vidio Penangkapan 3 Orang Kawanan Penjahat di Parungkuda Sukabumi

Trending Now

Iklan