Damkar Gandeng Cicurug Peduli Evakuasi Sarang Tawon Jenis Vespa di Rumah Warga

Redaksi
Rabu, 01 Maret 2023 | 12:51 WIB Last Updated 2023-03-13T15:52:22Z

TERBITI.ID l Sukabumi - Posko III Damkar Kecamatan Cicurug bersama Relawan Cicurug Peduli melakukan evakuasi sarang tawon jenis Vespa yang berada di Kampung Papisangan Lio RT 03/05 , Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (28/02/2023) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Sekretaris Desa Mekarsari, Deni mulyana mengatakan, bahwa kegiatan evakuasi sarang tawon jenis Vespa ini pihaknya setelah mendapat laporan dari  masyarakat tentang adanya sarang tawon yang berada di atas atap kuda-kuda genteng rumah milik warga. 

"Keberadaan sarang tawon tersebut berada dirumah milik Jaelani kurang lebih sudah ada sekitar 2 bulanan yang lalu,"ujarnya kepada Terbit.id.

Lanjutnya, karena keberadaan sarang tawon ini semakin lama semakin membesar sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan penghuni rumah dan warga sekitar. 

"Setelah berkoordinasi dengan Relawan Cicurug peduli dan akhirnya bersama Posko III Damkar Kecamatan Cicurug melakukan evakuasi pembersihan sarang tawon jenis Vespa tersebut,"pungkasnya

Sementara itu Danpos Posko III Damkar Cicurug Hasan Basri mengatakan, bahwa evakuasi sarang Tawon jenis Vespa ini memang sangat sulit mengingat posisi keberadaan sarang tawon tersebut berada di atas atap kuda-kuda genteng. 

"Jadi untuk menjangkau sarang tawon tersebut harus berhati-hati karena aksenya sangat sulit sekali dan untuk membersihkan sarang tawon ini waktunya malam hari karena cenderung aman untuk dilakukan evakuasi, kalau siang hari nanti tawon-tawon itu bisa menyerang dan berbahaya,"bebernya.

Untuk menjaga hal- hal yang tidak diinginkan akhirnya Posko III Damkar Kecamatan Cicurug menurunkan Tim Rescue Mako Damkar wilayah Sukabumi utara. 

"Alhamdulillah, setelah melalui evakuasi yang cukup lama, sarang tawon jenis Vespa tersebut akhirnya bisa di amankan sekitar pukul 23.00 WIB," pungkasnya, ( US). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Damkar Gandeng Cicurug Peduli Evakuasi Sarang Tawon Jenis Vespa di Rumah Warga

Trending Now

Iklan