Sering Ngamuk, Pemuda Asal Cidahu Sukabumi di Evakuasi ke RSJ Marzoeki Mahdi Bogor

Redaksi
Senin, 20 Februari 2023 | 14:12 WIB Last Updated 2023-02-20T07:13:26Z

TERBIT ■ Sukabumi - Sering ngamuk dan meresahkan warga, pemuda mengidap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) Didin (33 tahun) asal Kampung Pondokkaso RT 18/04, Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dievakuasi oleh Babinkamtibmas, Babinsa dilarikan ke RS Marzoeki Mahdi Bogor untuk mendapatkan pengobatan, Senin (20/2/2023). 

Informasi dihimpun terbit.id, didampingi beberapa staf Desa Pondokkaso Tonggoh, Babinkamtibmas dan Babinkamtibmas membawa Didin (33 tahun) Pemuda yang mengalami sakit jiwa untuk mendapatkan pengobatan di  RSJ Marzoeki Mahdi Bogor. 

Kapolsek Cidahu Iptu Akhmad Suryana Bande, melalui Bhabinkamtibmas Desa Pondokkaso Tonggoh Bripka Galih S menyampaikan, setelah melalui musyawarah dengan pihak keluarga  yang didampingingi oleh pihak tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Cidahu serta Babinsa akhir sepakat untuk membawa pasien ODGJ tersebut ke RSJ Marzoeki Mahdi. 

"Dengan didampingi oleh pihak keluarga pasien ODGJ tersebut, maka pasien atas nama Didin akhirnya kami bawa ke RSJ Marzoeki Mahdi dengen menggunakan mobil Patroli Polsek Cidahu," ujarnya 

Lanjutnya, maksud dan tujuan dibawanya pasien ODGJ tersebut setelah mendapat laporan dari pihak keluarga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, mengingat kondisi pasien ODGJ tersebut terkadang sering ngamuk. 

"Makanya pasien ODGJ tersebut kita evakuasi untuk mendapatkan pengobatan, semoga dengan direhabilitasi bisa kembali sembuh dan normal kembali, Alhamdulillah Kegiatan evakuasi berjalan aman, tertib dan kondusif,"pungkasnya.

Sementara itu orang tua pasien ODGJ, Abduloh (58 Tahun) mengatakan, Bahwa anaknya tersebut sudah lama mengalami gangguan jiwa, dan penah dilakukan pengobatan secara medis. 

" Iya, Anak saya sudah 15 tahun mengalami gangguan jiwa, yaitu setelah lulus dari SMP, mengenai pengobatan medispun pernah dilakukan, kadang minum obat dari dokter selalu dikasih, namun hanya sesaat, nanti habis obatnya kambuh lagi,"Papar Abduloh.

Lanjut Abduloh, semoga dengan tindakan yang dilakukan oleh Pihak Polsek Cidahu melalui Bhabinkamtibmas Desa Pondokkaso Tonggoh untuk membawanya ke RSJ Marzoeki Mahdi Bogor, anaknya bisa benar-benar sembuh. 

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolsek Cidahu beserta jajarannya serta kepada perugas Puskesmas Cidahu yang telah membantu untuk membawa anak saya berobat ke RSJ Marzoeki Mahdi Bogor," pungkasnya. (Us-Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sering Ngamuk, Pemuda Asal Cidahu Sukabumi di Evakuasi ke RSJ Marzoeki Mahdi Bogor

Trending Now

Iklan