Bandit Squad Racing Adakan Latihan Bersama Downhill di TNGHS Kecamatan Cidahu

Redaksi
Senin, 16 Januari 2023 | 10:32 WIB Last Updated 2023-10-30T16:50:24Z
TERBIT.ID | SUKABUMI -  Sebanyak 17 Club Riders Se- Jabodetabek mengikuti latihan bersama Downhill bertempat di BCL Bike Park Camp Ground Lembah Wisma, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu,(15/01/2023) kemarin. 

Panitia penyelenggara, Fadlan dari club Bandit Squad Racing mengatakan, kegiatan kali ini konsepnya adalah Downhill yaitu dalam rangka latihan bersama Downhill untuk beberapa club Riders se-Jabodetabek. 

"Niat awal sih adalah untuk surfing trak ini,apakah bisa memenuhi syarat untuk even Java series yang akan diselenggarakan oleh Bandit Cup nantinya," Ujarnya kepada terbit.id. 

Sementara itu menurut Pornomo dari Anggota club Bandit squad Racing mengatakan, mengenai jalur trak yang dilalui hari ini menurutnya 80 persen adalah jalur teknikal dan 20 persen hanya untuk penambahan spot saja. 

Kata dia "Untuk jalur trak Downhill itu sendiri jarak tempuhnya adalah sepanjang 2,1 Km, sedangkan untuk waktu tempuh masih kita coba hari ini. 

Sedangkan Yanwar dari Club CAF Squad menambahkan ,intinya bahwa kegiatan latihan bersama downhill ini juga dalam rangka untuk mencari trek baru di kawasan TNGHS Kecamatan Cidahu,"tambahnya.

Dalam kegiatan ini hadir pula Kapolsek Cidahu, Iptu Ahmad Suryana Bande menyampaikan bahwa dengan adanya trak Downhill di wilayah Kecamatan Cidahu bisa menarik wisatawan Domestik untuk berkunjung ke wisata Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). 

"Dengan meningkatnya kunjungan para wisatawan kedepannya semoga dengan adanya kegiatan ini, kita bisa membantu meningkatkan daya ekonomi masyarakat setempat dengan mencoba mengangkat potensi wisata yang ada disini,”pungkasnya, (US/Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bandit Squad Racing Adakan Latihan Bersama Downhill di TNGHS Kecamatan Cidahu

Trending Now

Iklan