-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya, Polisi Tegur Ratusan Pengendara yang Tak Patuh Peraturan Lalu Lintas

    TERBIT.ID
    Selasa, 04 Oktober 2022, 19:04 WIB Last Updated 2022-10-04T16:02:54Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Memasuki hari kedua Operasi Zebra Lodaya 2022, Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota berikan teguran terhadap ratusan para pengguna kendaraan yang tak mematuhi peraturan lalulintas.

    Informasi yang dihimpun, di hari kedua Operasi Zebra Lodaya 2022 ini polisi berhasil lakukan teguran keras terhadap lebih dari 625 pengendara yang beraktifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

    Teguran tersebut diberikan kepada para pengendara sepeda motor yang masih nekad tidak menggunakan helm keselamatan. Kemudian pengemudi mobil yang lalai menggunakan sabuk keselamatan, hingga pengemudi truk bermuatan penuh.

    Kasatlantas Polres Sukabumi Kota, AKP Tejo Reno Indratno, mengatakan peneguran yang dilakukan oleh jajarannya tersebut merupakan edukasi yang dilakukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2022 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

    "Peneguran terhadap para pelanggar Lalulintas ini memang upaya preventif dan preemtif yang kami laksanakan dalam Operasi Zebra Lodaya 2022," ujar Tejo kepada wartawan, Selasa (4/10).

    Ia menjelaskan, pihaknya lebih mengedepankan upaya preventif dan preemtif dalam operasi Zebra Lodaya 2022 sehingga masyarakat bisa sadar dan memahami pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas

    "Memang kegiatan preventif dan preemtif ini lebih kami kedepankan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa kamseltibcarlantas sangat penting dalam rangka mewujudkan Kota Sukabumi yang disiplin dan tertib berlalulintas," ucapnya.

    Selain peneguran, kata Tejo, pihaknya juga memasang sejumlah spanduk serta menyebarkan ratusan brosur dan stiker kamseltibcarlantas untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat mengenai pentingnya budaya tertib berlalulintas.

    "Kami dari Satlantas Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama para pengguna jalan baik pengendara maupun pejalan kaki untuk selalu tertib berlalulintas, patuhi peraturan lalulintas yang ada, mari wujudkan Kota Sukabumi yang tertib dan nyaman," pungkasnya. (Boy). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +