-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Wow ! 200 Pics Bola Setiap Hari Diproduksi Oleh UMKM Cibadak Sukabumi

    TERBIT.ID
    Selasa, 27 September 2022, 09:06 WIB Last Updated 2022-09-27T03:56:41Z


    TERBIT.ID | Sukabumi - Sebanyak 200 pics bola perhari berhasil di produksi oleh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik Aldi Yoga Susilo asal Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat

    Pantauan terbit.id, pembuatan bola rumahan milik Aldi Yoga Susilo  berhasil mencetak 200 pics perharinya setelah mengajak tenaga pekerja rumahan yang berasal dari warga sekitar.

    kepada terbit.id, pemilik industri bola rumahan Aldi Yoga Susilo mengatakan, Industri bola rumahan ini dikelola sejak 12 tahun lalu dan saat ini sudah memiliki brand Kamvio. Untuk mengerjakan produksinya sudah bisa mempekerjakan 4 hingga 5 orang.

    "Alhamdulillah dengan brand Kamvio ini, industri bola rumahan yang saya pimpin sudah berjalan 12 tahun dengan karyawan rumahan sebanyak 4 sampai 5 orang, dan berhasil menghasilkan bola di tenaga satu orang itu sebanyak 30-40 bola dari karyawan rumahan,"jelas Aldi, Selasa, (27/9/2022).

    Diakui Aldi, setiap harinya satu orang menghasilkan sebanyak 30 sampai 40 bola, untuk di jual keluar kota dan dipasarkan di wilayah Sukabumi," Ujarnya.

    Lebih lanjut Aldi, Tak hanya pemasaran secara dor to dor dan keluar kota, bahwa dirinya pun memiliki pemasaran secara digital di media sosial dengan akun Instagram Pabrik bola Sukabumi dan Website Pabrikbola.com di telepon 082137895758. harga bola per Pcs dari mulai Rp.50.000 hingga Rp. 150.000.

    " Selain mengirim ke pelanggan luar kota juga kita juga menggunakan media sosial Instagram di Pabrikbola Sukabumi dan website di Pabrikbola.com. sebagai media promosi kita," Tuturnya.

    Pihaknya berharapan, kedepan semoga dukungan pemerintah bisa memberikan peluang pemasaran secara go Internasioanal, dan alhamdulillah beberapa waktu lalu kedatangan ke UMKM kami di Sukabumi Menteri Kemenparekraf Sandiaga Uno dengan mendukungan juga membeli beberapa Bola Kamvio hasil UMKM kami,"kata Aldi.(Billie). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +