Bangunan Perpustakaan SMA 1 Palabuhanratu Sukabumi Ambruk

Redaksi
Kamis, 22 September 2022 | 20:28 WIB Last Updated 2022-09-22T14:33:53Z
Kondisi Bangunan Perpustakaan SMA Negeri 1 Palabuhanratu, Sukabumi yang Ambruk, Kamis (22/9/2022). 

TERBIT.ID | Sukabumi - Atap  bangunan perpustakaan SMA Negeri 1 Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu  SMA Negeri 1 Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih dalam tahap perbaikan ambruk, pada Kamis (22/9/2022), sekitar pukul 12.00 WIB.

Humas SMA 1 Palabuhanratu Sudrajat mengatakan, Atap sedang dalam tahap pemasangan ampig ambruk, bahkan tembok bagian samping dan belakang sebagai penyangga juga ambruk.

"Kronologis yang tau persisnya yang kerja, Kita posisinya lagi shalat dhuhur, adalaporan bahwa ruang perpustakaan ambruk," ujar Sudrajat. 

Lebih lanjut Sudrajat mengatakan, pada saat kejadian ada para pekerja yang sedang memasang ampig di atas bangunan tersebut, tiba tiba bangunan yang tengah di rehab itu malah ambruk menimpa para pekerja. 

"Dalam proses pekerjaan finishing pekerjaan, ada yang lagi naik namanya pa Dindin, kepala tukang, dibawah ada yang lagi melester, ada yang nagaduk," terangnya. 

Bangunan rehabilitasi ruang perpustakaan bersumber dari Dana Alokasi Khusus dengan nilai Rp 164 juta tersebut tidak kuat menahan beban yang menggunakan genting keramik. Alhasil krangka dari baja ringan pun ambruk. 

"Kedengeran ada kretek kretek ada yang mau rubuh, ternyata roboh seperti itu, alhamdulillah klo yang berempat ini tidak terjadi apa apa, terselamatkan karena posisi ikut turun dengan bangunan," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA 1 Palabuhanratu Hadi Komara Purkoni menduga, bangunan perpustakaan tersebut kurang kokoh. 

"Rehab perpus, penyebab pasti sampai runtuhnya masih di selidiki, skrang di prediksi sipat rehat struktur lama kurang kokoh kualitasnya," tambahnya Hadi.(R Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangunan Perpustakaan SMA 1 Palabuhanratu Sukabumi Ambruk

Trending Now

Iklan