Ironis Bangunan Kelas SDN Babakan Cisarua Nagrak Sukabumi Terancam Ambruk, Siswa Belajar di Bagi 2 Shift

Redaksi
Selasa, 09 Agustus 2022 | 14:27 WIB Last Updated 2022-08-09T07:49:53Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Ironis 3 ruang kelas dari 6 lokal yang dimiliki oleh SDN Babakan Jalan Babakan, Kampung/Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tidak dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. 

Pantauan terbit.id, bangunan Sekolah Dasar Negeri Babakan Desa Cisarua dengan jumlah siswa 110 terdiri dari 1 ruang guru dan 6 lokal ruang belajar kelas satu hingga kelas enam, namun hanya tiga kelas yang dapat digunakan kegiatankegiatan belajar mengajar, Selasa,(9/8/2022). 

Kondisi terkini satu ruang kelas ambruk hingga tidak bisa digunakan belajar sementara dua ruang lainnya dikosongkan karena kawatir atapnya ambruk. 

Kepada terbit.id, Kepala Sekolah SDN Babakan Nunung Nurhayati mengatakan, Jumlah lokal SDN Babakan ada 7 ruang, satu ruang guru dan 6 ruang kelas. 

" Dari enam kelas hanya tiga ruang kelas yang dapat digunakan belajar dan tiga ruang lainnya dikosongkan," Jelas Nunung, kepada terbit.id, Selasa, (9/8/2022). 

Lebih lanjut Nunung, dari tiga kelas yang tidak digunakan diantaranya kelas 4 atapnya ambruk dan ruang kelas 2 kelas 3 sengaja dikosongkan. 

" Kami kawatir keselamatan siswa siswi jika digunakan untuk belajar karena atapnya sudah rapuh,"ujarnya.

Diakuinya, bahwa per 1 April 2022 ia bertugas menjadi kepala sekolah SDN Babakan dengan kondisi satu kelas yang sudah ambruk tanpa atapnya dan 2 ruang kelas menghawatirkan hingga tidak digunakan sejak tahun ajaran baru. 

" Sebelumnya masih digunakan, tetapi melihat kondisi atapnya sudah rapuh dan membahayakan keselamatan anak-anak,"ujarnya.

Dikatakan Nunung, menurut informasi tahun 2023 akan dilakukan rehab berat oleh Diknas Kabupaten Sukabumi. 

" Ya tinggal lihat saja nanti tahun 2023 apakah akan direhab atau tidak,"terangnya.

Pihaknya tetap berharap agar sekolahan SDN Babakan segera dibangun agar anak-anak didik belajar dengan tenang, nyaman dan aman. 

Sementara salah satu siswa kelas Vl Syahwal Permana mengatakan, merasa tidak nyaman saat belajar dengan keadaan sekolah seperti ini. 

" Saya berharap Sekolahnya cepat di perbaikin agar belajarnya bisa tenang," Singkatnya Syahwal. (C King). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ironis Bangunan Kelas SDN Babakan Cisarua Nagrak Sukabumi Terancam Ambruk, Siswa Belajar di Bagi 2 Shift

Trending Now

Iklan