HUT RI Ke-77, PT Star Comgistic Indonesia Sukabumi Gelar Lomba dan Santuni Anak Yatim

Redaksi
Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-08-18T19:20:31Z

Karyawan PT Star Comgistic Indonesia Parungkuda Sukabumi Ikuti Salah Satu Permainan Estfet Terigu, Kamis, (18/8/2022). Foto : R Cking


TERBIT.ID | Sukabumi - Pesta rakyat rayakan HUT Kemerdekaan RI ke 77 PT Star Comgistic Indonesia (SCI) Jalan Panas Bumi Kampung Angkrong RT 43/18 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Perlombaan dan santuni anak yatim, Kamis, (18/8/2022). 

Pantauan terbit.id, Beraneka ragam rangkaian kegiatan yang digelar di seluruh penjuru tanah air untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77,  mulai dari tingkat RT hingga Istana Negara dan 

Salah satunya acara pesta rakyat digelar oleh  PT Star Comgistic Indonesia Parungkuda Sukabumi Jawa Barat. Antusias yang sangat tinggi terlihat dari ratusan karyawan turun untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang digelar di jalan lingkungan perusahaan. 

Ditemui terbit.id, Manager HRD Vincent mengatakan, Acara ini alam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

" kita disini ada panggung live musik dangdut dan pertandingan-pertandingan seperti mobile legend, lomba makan kerupuk, estafet terigu dan lain-lain," Papar Vincent. 

Lebih lanjut Vincent menyampaikan, bukan hanya permain namun juga ada santunan anak yatim sekitar 50 orang, anak yatim dari lingkungan sekitar sini. 

" memang anak yatim ini sudah dari dulu menjadi anak asuh dari perusahaan kita,"tutur Vincent. 

Dikatakan Vincent, bahwa kendati Perusahaan acara perlombaan namun, ada 1 departemen yang masih berjalan karena urgent dan sisanya kita off.

" Saya pribadi berharap kondisi negara kita hari ke hari akan lebih baik, dan sekarang saya juga tahu setiap perusahaan di Sukabumi maupun di tempat-tempat lain sedang mengalami kekurangan order kami berharap tahun ini kita akan lebih baik,"harap Vincent. 

Sementara Ketua Panitia Nurjamil mengatakan, secara teknis acara ini terselenggara berkat suport dari donatur dan sponsor. 

" Anggaran bersumber dari donatur karyawan dan pimpinan perusahaan Bapak Tomi sebesar 12 Juta Rupiah dan Mr. Xu Wei Xiang (Mr. Xi) sebesar 5 Juta, PT. Starcom 2 Juta, Bapak Vincent 3 Juta sisanya donatur dari karyawan dengan penjualan rokok tiap bungkus 17 ribu rupiah,"terangnya.

Secara detail Nurjamil menyampaikan acara dan rangkaian perlombaan, seperti  perlombaan tarik tambang, makan kerupuk, lomba joget, estafet terigu, ngambil (gigit)koin di jeruk, pukul air, tiup balon, mobile legend dan santunan 50 anak yatim. 

" Hadiahnya ada berupa barang elektronik dan berupa uang tunai serta doorprize," Ungkapnya. 

Sebagai karyawan sekaligus panitia berharap semoga PT. Starcom semakin maju, semakin jaya dan untuk karyawan semoga sehat semua.

Salah satu karyawan PT Star Comgistic Indonesia bagian PSO Novaldi, dirinya mengakui sangat senang dengan adanya acara perlombaan seperti ini. 

" Iya barusan ikut jadi peserta lomba gigit uang koin pecahan 1000 di jeruk bali, Alhamdulillah dapet banyak ada kali 20ribu, satu tim lomba gigit uang ada empat orang" Ujarnya Novaldi.

Sebagai pemuda Novaldi menyampaikan selamat HUT RI ke 77 semoga Indonesia tetap jaya, tetap maju dan Merdeka. (R Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT RI Ke-77, PT Star Comgistic Indonesia Sukabumi Gelar Lomba dan Santuni Anak Yatim

Trending Now

Iklan