Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi Deklarasikan Setia Terhadap NKRI Berdasarkan Pancasila

Redaksi
Selasa, 28 Juni 2022 | 23:27 WIB Last Updated 2022-06-28T19:05:06Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Anggota Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi mendeklarasikan diri mengakui dan setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila. 


Hal itu diutarakan oleh Pimpinan Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi, Abad Badri, beserta pengurus dan anggota lainnya di Pendopo, Selasa, (28/6/2022).


Selain itu, mereka juga bertekad menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan, toleransi beragama, dan menolak radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila. Mereka siap untuk mengajak warga Khilafatul Muslimin untuk mencegah penyebaran paham yang mengancam NKRI dan siap hidup harmonis serta menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.


Asda Setda Kabupaten Sukabumi, Ardiana Trisnawiana, mengapresiasi deklarasi kebangsaan yang dilakukan warga Khilafatul Muslimin. Ia berterimakasih kepada warga Khilafatul Muslimin yang telah mengakui NKRI serta menjaga kondusifitas, persatuan, dan kesatuan.


 "Alhamdulillah, dari Khilafatul Muslimin ini mendeklarasikan kebangsaan," ujarnya. 


Menurutnya, deklarasi ini menjadi awal dari pembinaan yang akan dilakukan. Proses pembinaan ini akan melibatkan berbagai unsur terkait. 

"Terima kasih kepada jajaran kepolisian yang melakukan pendekatan secara humanis. Sehingga, terwujud deklarasi kebangsaan ini," Ucapnya. 


Sementara itu Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sy. Zainal Abidin, mengatakan deklarasi ini terlaksana atas komunikasi yang intens. Sehingga, mereka mendeklarasikan diri dan setia terhadap empat pilar kebangsaan.


 "Kami akan memperbaiki pemahaman mereka. Sehingga, semakin setia terhadap empat pilar kebangsaan," ungkapnya. 


Selain itu, sambung Zainal, jajarannya akan memperkuat wawasan kebangsaan. Sehingga, empat pilar kebangsaan menjadi pondasi yang kuat di mata masyarakat.  "Sebagai antisipasi pergeseran empat pilar, kita akan perkuat wawasan kebangsaan," pungkasnya. (Boy)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khilafatul Muslimin Ummul Quro Sukabumi Deklarasikan Setia Terhadap NKRI Berdasarkan Pancasila

Trending Now

Iklan