Health

Jalan Ambles di Purbalingga, Polsek Bukateja Pasang Garis Polisi

TERBIT.ID
Kamis, 23 Desember 2021, 22:29 WIB Last Updated 2021-12-23T15:29:53Z
 

TERBIT ■ Jalan Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja ambles, akibat talud ambrol tergerus air luapan Sungai Serayu. Karena membahayakan, untuk mencegah jalan dilewati kendaraan polisi dari Polsek Bukateja memasang tanda peringatan di lokasi tersebut, Kamis (23/12/2021).

Dari pantauan jalan ambles memiliki panjang kurang lebih 12 meter. Dengan kedalaman sekitar tujuh meter. Jalan tersebut merupakan penghubung dua dusun di Desa Wirasaba.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan, peristiwa jalan ambles terjadi pada Rabu (22/12/2021), malam jam 23.30 WIB. Penyebabnya akibat hujan deras yang menyebabkan Sungai Serayu meluap, sehingga talud jalan tergerus air dan ambles karena posisi jalan dekat dengan sungai.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun kendaraan tidak bisa dilalui dan berpotensi menimbulkan bahaya bagi pengendara," jelasnya.

Kapolsek menjelaskan untuk mencegah warga nekat melintas, di lokasi tersebut dipasang tanda peringatan. Selain memasang traffic cone dipasang juga garis polisi. Harapannya warga tidak melintas di jalur tersebut sampai ada perbaikan.

"Kami pasang traffic cone dan garis polisi di lokasi jalan ambles. Masyarakat bisa menggunakan jalan alternatif yang bisa digunakan untuk menghubungkan dua dusun tersebut," katanya.

Kapolsek menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintahan desa dan kecamatan. Selain itu meneruskan informasi kepada dinas terkait agar bisa segera dilakukan perbaikan.

(hms/Imam Santoso)


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru