Health

Baliho Ketua DPR RI di Kawasan Gunung Semeru Dicopot Satpol PP

TERBIT.ID
Kamis, 23 Desember 2021, 22:36 WIB Last Updated 2021-12-23T15:36:28Z
 

TERBIT ■ Langkah tegas diambil Satpol PP Lumajang dengan membersihkan puluhan baliho Puan Maharani di kawasan terdampak bencana erupsi Gunung Semeru, pada Rabu (22/12). 

Kepala Satpol PP Lumajang Matali Bilogo, membenarkan ihwal pencopotan tersebut, karena pihaknya sudah mengingatkan kepada pemasang agar baliho dicopot, namun tidak diindahkan.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pemasangan baliho Puan Maharani merupakan spontanitas para kader dan relawan di daerah.

Aksi pemasangan baliho ini kemudian ramai di media sosial pasca bertebaran baliho Puan Maharani di sejumlah titik di daerah terdampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang. 

Baliho dan spanduk tersebut berisi keprihatinan serta kata-kata penyemangat untuk para korban dari Ketua DPR RI ini. Namun sebagian masyarakat menilai baliho tersebut beraroma politis.

Atas dasar pro kontra dikalangan masyarakat, Satpol PP Lumajang lalu mencopot baliho tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dan mengingatkan mereka agar baliho segera dicopot, tetapi sampai sekarang belum dilakukan," jelas Matali kepada awak media.

Lantaran peringatan itu tak digubris, Matali memerintahkan jajarannya mencopot baliho-baliho bergambar ketua DPP PDIP itu. 

Setidaknya ada 26 baliho yang telah dicopot Satpol PP Lumajang. (Via)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru