Kasat Lantas Polres Soppeng Laksanakan Sosialisasi Etika Berlalulintas Di Kalangan Pelajar



TERBIT.ID ■ Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalulintas dikalangan pelajar 'usia produktif', serta memotivasi pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dilingkungan sekolah maupun masyarakat, Satlantas Polres Soppeng gelar kegiatan Sosialisasi "Etika Berlalulintas" kegiatan dipimpin langsung oleh kasatlantas Polres Soppeng AKP H. M. Nawir, S, sos, bertempat di Kantor gabungan Dinas kab. Soppeng, Kamis, (16/09/2021).

"Sosialisasi Etika berlalulintas ini di ikuti oleh perwakilan Guru dan siswa-siswi SMA, SMK, MA, SMP MTS sederajat sekabupaten soppeng".

Kasat Lantas Polres Soppeng usai kegiatan, menjelaskan, kalau Satlantas Polres Soppeng secara intensif terus melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah-sekolah untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada pelajar, terang AKP. H. M. Nawir.

Lanjut dijelaskannya, dalam kegiatan tadi kami memberikan pemahaman untuk adek adek pelajar, resiko pelanggaran berlalu lintas bisa berakibat fatal, dapat membahayakan jiwa kita, dengan digelarnya Sosialisasi ini kami berharap adek-adek pelajar dapat memahami dan mengetahui akan hal pentingnya tertib berlalu lintas, sehingga angka lakalantas dapat diminimalisir, papar, AKP H. M. Nawir.

Tujuan dari sosialisasi ini, dalam mengantisipasi terjadinya lakalantas di jalan raya, yang pada umumnya, banyak kejadian lakalantas yang didominasi pelajar atau diusia produktif, ungkap Kasatlantas Polres Soppeng H. M. Nawir menambahkan.

Terakhir, Kasatlantas Polres Soppeng berharap, dengan dilaksanakannya Sosialisasi ini kedepannya tidak ada lagi lakalantas yang terjadi, dan adek adek kita ini juga turut menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, pungkas H. M. Nawir.

Turut hadir di kegiatan yang digelar oleh Satlantas Polres Soppeng, Asisten pemerintahan soppeng Andi Ibrahim harta sanjaya, Kadishub Soppeng Drs Hamzah Hola, Msi, Kaurbin ops IPTU Heriyadi Nur, SE, perwakilan dari Lsm lidik dan metro, perwakillan Guru dan siswa-siswi Se.Kab.soppeng, Sosialisasi ini tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

(A2M)

0 Komentar