Pemkab Soppeng Kerjasama Unhas dan Taiwan dalam Penangkaran Pembenihan Padi



TERBIT.ID ■ Pemkab Soppeng dan Universitas Hasanuddin dalam hal ini Fakultas Pertanian (Unhas) dan Taiwan serta Kelompok tani Soppeng melaksanakan pertemuan dalam kegiatan program penangkaran pembenihan padi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide. MP  pihak PT Pertani dan PT Harmoni, Dekan Fak Pertanian Unhas Prof, Dr, Ir. H. Baharuddin, P. MSc, Kord Lap Prof, Dr. Ir. H. Yunus Musa MSc, dan Dr. Ir, Jayadi, dilaksanakan dikantor BPP Kec. Liiriaja Soppeng, Jum'at, (16/07/2021).

Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide. MP dalam kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut program penangkaran benih padi, kerja sama Pemkab Soppeng bersama Universitas Hasanuddin Makassar, Taiwan dan Kelompok tani yang ada di Soppeng.

Lutfi Halide (LHD) dalam kesempatan tersebut berharap semua hasil penangkaran benih nantinya dijual tuk benih, jangan ada dijual tuk konsumsi. Dirinya juga berharap pihak PT Harmoni dan PT Pertani dalam membina kerjasama dengan kelompok tani Soppeng akan dapat saling menguntungkan, tutur LHD

Diakhir, sambutannya Wabup Soppeng menegaskan untuk pembayarannya yang telah disepakati tidak boleh lebih dari satu minggu agar menjadi komitmen yang harus ditaati dan dipegang, nantinya petani akan menimbang sendiri gabahnya adalah sebuah terobosan yang baik, ini juga kan menjawab dalam mewujudkan kesejahteraan para petani kita di Soppeng, olehnya saya kembali Tegaskan "Jangan ada dusta diantara kita", pungkas LHD

 ■ A2M

0 Komentar