Lutfi Halide: Pemkab Soppeng Ingin Roda Ekonomi Rakyat Berputar Ditengah Pandemik

TERBIT
Selasa, 13 Juli 2021 | 22:13 WIB Last Updated 2021-07-13T15:14:44Z


TERBIT.ID ■ Wakil Bupati Soppeng Ir. Lutfi Halide, MP hari ini menghadiri kegiatan serah terima kegiatan PAMSIMAS III kelompok keswadayaan masyarakat setia makmur tahun anggaran 2021, di  Kampung Luppang, Dusun Marale, Desa Paroto, Kecamatan Lilirilau, pada Selasa (13/7/2021).

Wakil Bupati Soppeng, Ir. Lutfi Halide, dalam acara ini juga melakukan pengguntingan pita ditandai dimulainya peresmian sarana berupa air minum bersih dan sambungan rumah (meteran) dari rumah masyarakat melalui Program Pansimas KKM Setia Makmur.

Lutfi Halide, dalam sambutannya, mengatakan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah desa karena telah menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat dan tidak pernah berhenti melihat rakyatnya.

"Apa saja masalah yang dihadapi, karena kami adalah pelayanan masyarakat," katanya. 

LHD menambahkan, jika ada masalah di masyarakat, mari kita diskusikan, karena visi misi Kabupaten Soppeng yaitu  "Soppeng yang lebih  melayani, maju dan sejahtera," ungkap mantan Kadis Pertanian Provinsi Sulsel ini.

"Disaat pandemi, mari kita selalu memikirkan kepentingan rakyat karena kita ingin roda perekonomian selalu berputar, salah satunya dengan membuat sesuatu yang dapat mengundang orang masuk ke Kab. Soppeng disamping tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Lutfi Halide.

Diakhir sambutannya, LHD  berharap kepada KKM Setia Makmur dan seluruh masyarakat Desa Paroto untuk memelihara dan menjaga dengan baik sarana dan prasarana yang telah dibuat, pungkasnya.
 
Sekedar informasi, program  PAMSIMAS III di Desa Paroto Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Tahun Anggaran 2021, total anggaran sebesar Rp. 282.711.000, anggaran tersebut  bersumber dari dana APBN, APBDdes, dana Non Sharing APBDdes, dana incash masyarakat, swadaya masyarakat. 

Dengan kegiatan fisik yang terealisasi, bor kedalaman 44 meter 1 Unit, reservoir kapasitas 10 Kubik 1 unit, pengadaan pompa 1 paket, pemasangan PLN 1 paket, sarana cuci tangan 1 unit pengadaan dan pemasangan pipa kurang lebih 2,5 Km.

Acara turut di hadiri Koordinator Pamsimas III Sulsel H. Hadlan, ST, Andi Haeruddin Kadis PUPR Kabupaten Soppeng, Camat Lilirilau, Tripika Kecamatan, Kepala Desa Paroto, Makmur, S.IP. serta para undangan lainnya. 

 ■ A2M
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lutfi Halide: Pemkab Soppeng Ingin Roda Ekonomi Rakyat Berputar Ditengah Pandemik

Trending Now

Iklan