Satu Buah Rumah di Dusun Muntea, Ludes Diamuk Sijago Merah


TERBIT.ID ■ Terjadi kebakaran di Dusun Muntea, Desa Kohala, Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, yang mengakibat 1 buah rumah ludes terbakar dilalap sijago merah. Kejadian tersebut terjadi, pada Selasa (29/6/2021), sekitar pukul 20.15 Wita.

Kepala Desa Kohala Rakhman Hamdani, saat dikonfirmasi media, membenarkan kejadian kebakaran tersebut. 

Rakhman mengatakan bahwa rumah yang mengalami kebakaran ini, milik Raupung. Raupung hanya tinggal berdua bersama istrinya, kata Rahman. 

Rumah milik Raupung terpisah jauh dari pemukiman warga, jaraknya sekitar 500 meter. Rakhman mengaku tidak menghubungi pihak pemadam kebakaran karena untuk ke lokasi kebakaran sangat susah dilalui kendaraan.

"Tidak bisa di jangkau kendaraan karena lokasinya terpisah jauh diperkampungan. Jangankan mobil pemadam kebakaran, motorpun susah bisa tembus kesana", jelas Rakhman. 

Ia menyampaikan bahwa rumah warganya itu, ludes tebakar. Tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. 

Rakhman menyampaikan bahwa rumah tersebut, tidak dialiri listrik, karena jaraknya yang jauh dari perkampungan. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat lampu teplok minyak tanah yang digunakan dirumah tersebut tumpah.

Ia pun melaporkan bahwa Raupung bersama istrinya mengalami luka lecet karena saat kebakaran terjadi, mereka langsung lompat dari atas rumah. (Tim).

0 Komentar