Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Mayat Terbakar di Maros

TERBIT
Minggu, 13 Juni 2021 | 08:21 WIB Last Updated 2021-06-13T14:33:22Z


TERBIT ■ MAKASSAR, SULSEL - Polisi mengungkap fakta baru dalam kasus kematian seorang laki-laki yang tewas terbakar di Kampung Tompo Ladang, desa Padaelo Kec. Mallawa, Kab, Maros, Sulsel, Jumat (11/6) lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan dalam keterangannya mengungkapkan, hasil laboratorium forensik (labfor) Polda Sulsel telah keluar sehingga kami dapat menyampaikan beberapa hal, yang diharapkan dapat membantu penyidik Polres Maros untuk segera mengungkap kasus ini, ucapnya, Sabtu (12/06/21).

Lanjut kata Kabid Humas Polda Sulsel yang Meraih Penghargaan Terbaik 1 dalam bidang Kehumasan Polri baru baru-baru ini, memaparkan, berdasarkan catatan Kepolisian Polda Sulsel, kasus orang mati dibakar, ini yang ke dua (2) kali dalam dua bulan terakhir yang terjadi diwilayah hukum Polres Maros. Bahwa hasil labfor menunjukkan fakta terbaru kalau korban yang meninggal tersebut sengaja di bakar, dalam tubuh korban ditemukan adanya cairan yang dapat memicu kobaran api, (bensin), imbuh E. Zulpan.

Selain itu, hasil labfor juga mengungkap adanya luka tusuk ditubuh korban.

Olehnya, dari hasil labfor yang kami terima, kami mengungkap bahwa korban tersebut dibakar! dan dengan adanya luka tusuk ditubuh korban, kemungkinan dibunuh dulu sebelum dibakar, beber E. Sulpan.

Dia juga menjelaskan kalau Biddokkes Polda Sulsel telah mengotopsi mayat terbakar, dan memastikan korban adalah laki-laki berusia sekira 16 tahun sampai 25 tahun, jelasnya menambahkan.

Terakhir, dia menghimbau untuk masyarakat yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri ciri diatas bisa datang ke Bid Dokkes Polda Sulsel, untuk diambil DNA dan data-data ante mortem untuk identifikasi korban, pungkas E. Zulpan, (TB/R)

Bagikan Artikel Ini:
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Ungkap Fakta Baru Kasus Mayat Terbakar di Maros

Trending Now

Iklan