Pengerjaan Proyek Gedung Utama Kejaksaan Agung Di Mulai



TERBIT.ID ■ Kejaksaan Agung memulai pembangunan gedung utama paska terbakar pada 22 Agustus 2020 yang lalu.

Hadir dalam acara Acara Groundbreaking Ceremony Jaksa Agung Dr. Burhanuddin, SH. MH didamping oleh Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi SH. M.Hum, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Diklat dan Para Staf Ahli Jaksa Agung serta Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia. Kegiatan ini, secara resmi dimulainya pembangunan (Groundbreaking) Pekerjaan Proyek Terintegrasi Rancang Bangun Gedung Utama Kejaksaan Agung.

Hadir pula Direktur Utama PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PT.PP) Noval Arsyad beserta jajaran Direksi selaku Kontraktor Pelaksana dan Direktur Utama PT Virama Karya (Persero) Jusarwanto selaku Kontraktor Manajemen Konstruksi (MK).

Direktur Utama PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PT. PP), Novel Arsyad dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terimaksih kepada Jaksa Agung Republik Indonesia, atas kepercayaannya kepada PT. PP. Adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri, bisa berdiri disini dan berkontribusi membangun gedung yang menjadi simbol keadilan negeri. Senin (28/06/2021).

Terima kasih juga kepada tim Pokja Pemilihan Pekerjaan Konstruksi Fisik Rancang Bangun Gedung Utama Kejaksaan Agung yang telah menyelenggarakan proses ini secara transparan sesuai dengan Good Corporate Governance (GCG) dan peraturan yang ada. Tentunya sebagai kontraktor yang selalu patuh dan taat, terangnya

PT. PP telah mengikuti proses ini dengan baik. Memenangkan tender di proyek ini merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami, ujarnya

Gedung Utama Kejaksaan Agung memiliki luas 43.669 m2 di atas lahan seluas 10.571 m2 yang terdiri dari 2 lantai basement, 22 lantai di sayap barat, 7 lantai di sayap timur, dan 11 lantai di sayap utara. Keseluruhan desain gedung ini diilhami oleh nilai luhur Tri Karma Adhyaksa, dimana Kejaksaan Indonesia selalu setia, jujur, bertanggung jawab dan bijaksana dalam melaksanakan tugas.

Lanjutnya, PT. PP akan berkomitmen dengan mengirimkan tim terbaiknya agar proyek ini dapat selesai dengan kualitas terbaik dan tepat waktu, pungkasnya

Diakhir acara digelar menekan tombol sirine yang diikuti dengan terbukanya layar dan dimulainya proses pemboran tiang pancang bangunan oleh Jaksa Agung didampingi Wakil Jaksa Agung, Ketua Komisi Kejaksaan dan Direktur Utama PT. PP dan Direktur Utama PT. Virama Karya, diiringi harapan agar pekerjaan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. (A2M)

0 Komentar