Work From Home Usai, 25 Apple Store di AS Bukan Kembali

TechnoNews
Selasa, 19 Mei 2020 | 01:15 WIB Last Updated 2021-06-12T13:30:32Z
Work From Home Usai, 25 Apple Store di AS Bukan Kembali

TERBIT ■ Sekitar 25 Apple Store di Amerika Serikat (AS) dilaporkan akan beroperasi kembali pada pekan ini. Hal ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengoperasikan kembali toko-toko fisiknya secara bertahap di seluruh dunia.

"Komitmen kami adalah membuka kembali toko-toko kami ketika kami yakin lingkungannya aman," kata Deirdre O'Brien, kepala ritel Apple dikutip dari Reuters, pada Senin (18/5/2020).

Pada praktiknya perusahaan akan menerapkan aturan pembatasan sosial dalam mengoperasikan toko-toko mereka.

Pekan sebelumnya Apple telah membuka kembali lima toko di AS. Sebelum memasuki toko pelanggan dan karyawan harus menjalani pemeriksaan suhu dan memakai masker.

Terkait jumlah toko fisik ritel, Apple memiliki 510 toko di seluruh dunia dan 271 toko di Amerika Serikat.

Sebelumnya, para karyawan Apple dilaporkan bakal segera mulai kembali bekerja dari kantor. Demikian menurut sebuah laporan baru dari artikel Bloomberg.

Tidak seperti Google dan Facebook yang memperpanjang waktu work from home, Apple justru akan membawa karyawannya kembali bekerja di kantor.

Rencananya, Apple mengizinkan karyawan masuk secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang.

Mengutip laman Business Insider, Kamis (14/5/2020), tahap pertama karyawan yang kembali ke kantor adalah mereka yang tidak bisa bekerja dari rumah.

Tahap ini sudah mulai dilaksanakan dan akan mulai dilanjutkan sepanjang Mei hingga awal Juni. Sementara tahap selanjutnya, akan lebih banyak karyawan yang kembali bekerja di kantor pada Juli mendatang.

Sumber: Liputan6.com

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Work From Home Usai, 25 Apple Store di AS Bukan Kembali

Trending Now

Iklan